Selasa, 31 Juli 2012

antihero rises

kalian boleh kucilkan aku
kalian boleh cuekkan aku
kalian boleh kurung aku
kalian boleh kekang aku

tapi aku tidak akan tinggal diam
aku tidak akan diam terpedaya
aku tidak akan pasrah begitu saja
tapi aku akan berontak

melawan tirani yang sedang terjadi
melawan segala kemunafikan yang ada
melawan tindakan menang sendiri
melawan segala macam kepalsuan

apa yang kalian tampakkan di depan
tidak sama dengan tampang kalian di belakang
apa yang kalian perlihatkan pada orang lain
tidak sama dengan tampang kalian waktu sendiri

pahlawan bisa saja memikirkan orang lain demi kebenaran
tapi aku memikirkan kebenaran untuk orang lain
walau harus ada kehancuran, kerusakan, tidak masalah
karena aku adalah anti hero

pahlawan tidak selalu harus berlaku baik
pahlawan tidak selalu harus di hargai
pahlawan tidak selalu harus mendapat perhatian
pahwalan tidak selalu menjadi orang yang dicintai

ada kalanya pahlawan bergerak dalam gerak
melakukan kebenaran yang tidak mau dilakukan pahlawan lain
melakukan sesuatu yang membuat orang membencinya
ada kalanya ia tidak dihargai bahkan dilecehkan

tapi... pahlawan akan selalu tetap memperjuangkan kebenaran
walau dunia menolak tindakannya walau dunia mengutuk tindakannya
ia tidak akan menyerah sampai kejahatan hilang dari muka bumi ini
karena ia adalah seorang antihero - pahlawan tanpa gelar pahlawan






Tidak ada komentar: